AKU CINTA INDONESIA

Arti dari cinta Indonesia adalah cinta kepada Negara tempat kita dilahirkan, dibesarkan dan memperoleh kehidupan di dalamnya. Karena dari Negara kita tersebut semua yang kita butuhkan akan kita dapatkan. Perlu diingat bahwa mencintai dan menjaga tanah air Indonesia negaranya sendiri dengan sepenuh hati adalah bentuk perbuatan yang merupakan bagian dari iman. Banyak hal yang membuat kita menjadi sangat cinta dengan indonesia tetapi saya akan mendeskripsikan menjadi 5 yaitu :

1. Keindahan alam yang tidak ada duanya


Wisata alam Indonesia sudah terkenal hingga berbagai penjuru dunia dan bukan hanya Bali semata. Derawan, Krakatau, Ujung Kulon, Karimunjawa, Tambora, Candi borobudur , Raja Ampat adalah beberapa nama yang sangat terkenal di manca negara. Wisata alam Indonesia sangat lengkap mulai dari pantai, hutan, hingga puncak gunung. Bahkan area persawahan di pinggir kampung pun bisa menjadi pemandangan indah.

2. Mempunyai ribuan ragam budaya


Selain pemandangan alam, wisata budaya di Indonesia juga sangat kaya dan beragam. Sebut saja misalnya wayang. Kesenian wayang tersebar di berbagai daerah mulai dari Solo, Cirebon, Bali, Jakarta, hingga Banjarmasin, semua dengan ciri khas masing-masing. Berbagai festival budaya yang luar biasa indah mulai dari tradisi ratusan tahun seperti Grebeg di Jogja, Cap Go Meh di Singkawang, hingga Fashion Festival modern di Jember bisa kamu nikmati. Di luar negeri belum tentu ada wisata budaya sekaya Indonesia.

3. Kopi yang super enak


Para penyuka kopi sudah tahu kualitas kopi dari Indonesia. Bukan hanya kopi luwak yang kesohor, masih banyak kopi daerah lain yang tak kalah nikmat. Kopi Toraja, kopi Gayo, kopi Mandailing, kopi Bowongso, kopi Wamena, kopi Lanang, dan masih  ada puluhan jenis kopi yang nikmatnya tak ada duanya. Tak ada negara lain yang memiliki varian kopi sekaya Indonesia. Benar-benar surga kopi.

4. Aneka kuliner yang memanjakan aneka selera


Rendang dan nasi goreng masuk dua besar makanan terenak di dunia versi CNN dan keduanya dari Indonesia. Masih kurang? Sate juga masuk daftar makanan terenak di dunia. Tak ada habisnya membicarakan kuliner di Indonesia . Sate saja bisa dibagi dalam berbagai genre seperti sate ayam Madura, sate lilit Bali, sate ayam Ambal, sate klatak, dan masih banyak lagi. Menu asli Indonesia sepertinya hanya terdiri dari dua rasa yaitu enak dan enak banget. Setuju?

5. Kerajinan tangan


Ada yang bilang bahwa keterampilan orang Indonesia hanya bisa disaingi oleh orang Jepang. Benarkah itu? Ukiran tiga dimensi dari Bali dan Jepara rasanya sulit ditandingi oleh perajin dari negara mana pun. Kerajinan yang mendunia ialah batik Indonesia

Bagaimana blogger's?? Apa kalian makin cinta Indonesia ?
Indonesia negeri yang kaya warna, baik dari segi Budaya, Suku, Bangsa, Bahasa, Agama, dan Adat Istiadat. Sebab itu bangkitkan semangat Nasionalisme pada diri kita sebagai orang Indonesia bahwa kita Bangga menjadi Bangsa Indonesia dan masyarakat Indonesia sebagai masyarakat yang sangat ramah maka dari itu kita harus cinta Indonesia

AKU Bangga menjadi orang Indonesia dan KITA Bangga menjadi Bangsa Indonesia.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Counter UP dan Counter DOWN

Flora dan Fauna Khas 34 Provinsi di Indonesia

Perkembangan Penduduk Indonesia